Ilmu MUFA: Obat - Obatan Pupuk Bioboost - Mengatasi permasalahan petani, hama merah dan pereng | k-link
Senin, 18 April 2011

Obat - Obatan Pupuk Bioboost - Mengatasi permasalahan petani, hama merah dan pereng | k-link

Adalah Pupuk Hayati yang mengandung mikroorganisme tanah yang unggul bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai hasil proses biokimia tanah, kombinasi penggunaan Bio Boost dengan pupuk kimia, pupuk kandang / kompos akan sangat baik untuk meningkatkan produktivitas lahan hingga hasil pertanian akan meningkat baik mutu maupun hasil panennya.


Keunggulan :

1. BENTUK CAIR SEHINGGA MUDAH & CEPAT DISERAP OLEH TANAH

2. MENGANDUNG BAKTERI UNGGUL HASIL PROSES ISOLASI & PEMBIAKAN MURNI.

3. TIDAK MENGANDUNG BAHAN YANG BERSIFAT NAJIS SEPERTI KOTORAN HEWAN &

TIDAK MENGANDUNG BAKTERI PATOGEN YANG BERBAHAYA ( E.COLI &

SALMONELLA ) SEHINGGA AMAN BAGI PELAKSANAAN LAPANGAN.

4. MENGANDUNG HORMON PERTUMBUHAN ALAMI GIBRELIN,SITOKININ ( KIRETIN &

ZEATIN ) SERTA AUKSI ( AA ).

5. MENINGKATKAN KAPASITAS PENYERAPAN TANAH TERHADAP UDARA & AIR

6. HASIL PANEN MENINGKAT 20 % s/d 50 % DARI KONDISI AWAL

7. MENGURAIKAN RESIDU PESTISIDA DI DALAM TANAH

8. TIDAK ADA EFEK SAMPING YANG MERUGIKAN.

9. DAPAT DIGUNAKAN UNK SEMUA JENIS TANAMAN BAIK PERTANIAN,

PERKEBUNAN & KEHUTANAN.

10. DAPAT DI GUNAKAN PADA BERBAGAI JENIS LAHAN.


ISI : 1 liter


Cara kerja

Pupuk ini adalah liquid yg didalamnya ada bakteri yang ditidurkan karena pekat, akan efektif (hidup) jika sudah dicampur dengan air dengan perbandangan 1 : 49. Tidak langsung disiram ke tanah, tapi didiamkan kira2 1/2 jam baru di siram ke tanah bukan pohon dengan cara di tiap sudut diberi lubang untuk tanaman keras seperti karet atau sawit atau buah lain. Untuk padi efektif setelah tandur 3 hari sebelum tanam. Tetap dibutuhkan pupuk kimiawi dengan kadar lebih sedikit tapi tidak berbarengan dengan penyiraman pupuk ini. Masa panen lebih cepat 10 hr. Dibutuhkan 6 lt/ha untuk tahap 1, dilanjut di pertengahan tambah.

Untuk karet atau sawit hanya butuh 3 lt/ha per 3 bulan se kali, yang biasanya jam 9 pohon karet sudah tidak menetes tapi s/d jam 10.30 masih menetes dengan tambahan per batang 1 kg x 500 pohon/ ha.

Untuk kelapa sawit sama seperti karet, menurut yang punya kebun sawit stokis jambi, per 200ha/ th butuh pupuk kimiawi 800jt. Selisih pake pupuk ini jauh sekali.

Kalau mau cepat ada testimony dicoba di tanaman palawija seperti jagung, cabe, kangkung, kacang panjang, hasilnya lebih tebal/ lebih panjang/ lebih pedas, dan masa panen lebih singkat. Kangkung biasa 2 bulan, ini 3 pekan sudah panen dan lebih tinggi

Karet yang tidak produktifpun akan produktif kembali, sawit buahnya lebih tebal dan tidak melalui proses masir.

Cara kerja bakteri ini adalah bisa dianalogkan untuk bisa dicerna orang awam seperti manusia yang membutuhkan makanan, ada makanan yang langsung bisa dicerna, contoh seperti buah2an, ada yang perlu diolah dulu. Begitu juga dengan tanah, akar pohon tidak bisa menyerap nutrisi tertentu yang unsur di dalam tanahnya harus diolah terlebih dahulu, ya juru masaknya bakteri tersebut.

Tidak menutup kemungkinan bahwa bakteri itu di tanah ada yang mati ketika bercampur di dalam tanah, maka per 3 bulan perlu pengulangan. Masa kadaluarsa yang tertera di kemasan 2 tahun, tapi sebenarnya 4 th, supaya orang tidak menyimpan terlalu lama. Pemakaian secukupnya agar tidak mubazir.


Harga Kurang Lebih :

Rp. 110.000,00
Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

 
;