Ilmu MUFA: SOFTWARE PORTABLE
Selasa, 31 Maret 2009

SOFTWARE PORTABLE

Software Portable? Kebanyakan orang masih asing dengan kata tersebut. Apa sebetulnya definisi dari software portable? tidak banyak pengertian dengan bahasa Indonesia yang dapat saya temukan di internet. Saya akan mencoba mengartikannya dengan pengertian saya, software portable adalah software komputer yang dapat dijalankan hanya cukup dengan copy-paste (tanpa melalui proses install2).

Saya mulai mengenal software portable sekitar 1 bulan ini. Software portable yang saya gunakan sampai saat ini adalah Mozilla Firefox Portable, ThunderBird Portable, SunBird Portable yang di publish oleh portableapps.com. Selain 3 software yang saya gunakan, sebetulnya masih banyak software lainnya yang bisa didownload secara FREE.


Banyak kelebihan yang bisa saya dapat dengan mengunakan FireFox Portable ini, sekarang saya hanya cukup menyimpan satu folder FireFox Portable di flashdisk, kemudian saya copy-paste ke komputer. Dan kalau dijalankan seperti Mozilla Firefox pada umumnya, hanya bedanya sekarang bookmark, dan add-ons sudah seperti yang kita inginkan^^.


Jadi dengan FireFox Portable ini, masalah seperti bookmark yang tidak seperti yang kita inginkan, atau masalah add-ons yang juga tidak seperti yang kita harapkan sudah bisa teratasi.
Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

 
;