Ilmu MUFA: Download Free OS Linux Slackware
Selasa, 27 September 2011

Download Free OS Linux Slackware

Slackware adalah distribusi Linux yang dibuat oleh Patrick Volkerding dari Slackware Linux, Inc Slackware adalah salah satu distribusi paling awal, dan merupakan tertua saat ini sedang dipertahankan. 
Slackware bertujuan untuk stabilitas desain dan kesederhanaan, dan bertujuan untuk menjadi UNIX-seperti kebanyakan distribusi Linux. 
Nama "Slackware" berasal dari fakta bahwa distribusi ini dimulai sebagai sebuah proyek pihak swasta tanpa komitmen dimaksudkan. 
Untuk mencegah dari menjadi terlalu serius pada awalnya, Volkerding memberi nama yang lucu, yang tetap bertahan bahkan setelah Slackware menjadi proyek serius. 
The "Slack" dalam Slackware merujuk pada istilah "Slack" seperti yang digunakan oleh Gereja SubGenius. 
Slackware pada awalnya keturunan dari Softlanding Linux System, yang paling populer dari distribusi Linux asli. 
SLS mendominasi pasar sampai para pengembang membuat keputusan untuk mengganti format executable dari a.out ke ELF. Ini bukan keputusan yang populer di kalangan basis pengguna SLS pada saat itu. Patrick Volkerding meluncurkan versi modifikasi dari SLS, yang dia beri nama Slackware. 
Rilis pertama Slackware, 1.00, diluncurkan pada tanggal 16 Juli 1993. 
Hal itu diberikan sebagai citra 3 ½ "floppy disk yang tersedia melalui FTP anonim. Slackware cepat diganti SLS sebagai distribusi Linux yang dominan pada saat itu. 
Pada tahun 1999, nomor rilis Slackware melihat sebuah peningkatan besar dari 4 sampai 7. 
Hal ini dijelaskan oleh Patrick Volkerding sebagai upaya pemasaran untuk menunjukkan bahwa Slackware adalah sebagai up-to-date sebagai distribusi Linux lainnya, banyak yang memiliki jumlah pelepasan 6 pada saat itu (seperti Red Hat merilis setiap revisi dari distribusinya dengan kenaikan 4,1-5,0 bukannya 3,1-3,2 sebagai Slackware lakukan). 
Pada tahun 2005, lingkungan desktop GNOME telah dihapus dari rilis tertunda masa depan, dan diserahkan kepada dukungan komunitas dan distribusi. 
Penghapusan GNOME dianggap oleh sebagian komunitas Linux sebagai signifikan karena lingkungan desktop ditemukan dalam banyak distribusi Linux.Sebagai pengganti ini, beberapa proyek berbasis komunitas mulai menawarkan distribusi GNOME lengkap untuk Slackware. 
Banyak pilihan desain di Slackware dapat dilihat sebagai contoh dari prinsip KISS. 
Dalam konteks ini, "sederhana" mengacu pada sudut pandang desain sistem, daripada kemudahan penggunaan. Kebanyakan perangkat lunak dalam Slackware menggunakan mekanisme konfigurasi yang disediakan oleh penulis asli perangkat lunak, ada beberapa mekanisme distribusi-spesifik. 
Ini adalah alasan ada begitu sedikit GUI alat untuk mengkonfigurasi sistem. Ini datang pada biaya-ramah pengguna. Kritikus menganggap distribusi memakan waktu dan sulit untuk belajar. 
Advokat menganggapnya fleksibel dan transparan dan seperti pengalaman yang diperoleh dari proses belajar. 
Sistem manajemen paket Slackware dapat menginstal, upgrade, dan menghapus paket dari sumber lokal, tetapi tidak berusaha untuk melacak atau mengelola dependensi, bergantung pada pengguna untuk memastikan bahwa sistem memiliki semua perpustakaan sistem pendukung dan program yang dibutuhkan oleh paket baru. Jika salah satu hilang, mungkin ada indikasi tidak sampai salah satu upaya untuk menggunakan perangkat lunak yang baru diinstal. Paket Slackware gzip tarball dengan nama file diakhiri dengan. Tgz. Paket berisi file yang membentuk bagian dari perangkat lunak yang diinstal, serta file-file tambahan untuk kepentingan manajer paket Slackware. File-file yang membentuk bagian dari perangkat lunak yang diinstal diorganisir sedemikian rupa sehingga, ketika diekstrak ke dalam direktori root, file mereka ditempatkan di lokasi mereka diinstal. File-file lain adalah mereka ditempatkan di bawah install / direktori dalam paket. Dua file yang umumnya ditemukan di install / direktori, yang merupakan slack-desc dan file doinst.sh. 
Ini tidak ditempatkan langsung ke filesystem dengan cara yang sama seperti file lain dalam paket. File slack-desc adalah file teks sederhana yang berisi deskripsi dari paket yang diinstal. Ini digunakan ketika melihat paket menggunakan manajer paket. 
File doinst.sh adalah sebuah shell script yang biasanya ditujukan untuk menjalankan perintah atau membuat perubahan yang tidak bisa menjadi yang terbaik dibuat dengan mengubah isi dari paket. Script ini dijalankan pada akhir instalasi sebuah paket. 
Sementara Slackware itu sendiri tidak memasukkan alat-alat untuk secara otomatis mengatasi dependensi bagi pengguna dengan secara otomatis men-download dan menginstal mereka, beberapa pihak ke-3 perangkat lunak ada yang dapat memberikan fungsi ini mirip dengan cara APT tidak untuk Debian. 
Slackware 9.1 termasuk Swaret dan slackpkg sebagai paket ekstra pada CD kedua, tetapi tidak menginstal baik secara default. Swaret telah dihapus dari distribusi Slackware 10.0 sebagai tetapi masih tersedia sebagai paket pihak ke-3. 
slapt-get tidak menyediakan resolusi dependensi untuk paket-paket disertakan dalam distribusi Slackware. 
Ini bukan menyediakan kerangka kerja untuk resolusi dependensi pada paket-paket yang kompatibel Slackware serupa dalam mode dengan metode tangan-tuned menggunakan APT. 
Beberapa sumber paket dan distro berbasis Slackware memanfaatkan fungsi ini.
Atau, NetBSD pkgsrc menyediakan dukungan untuk Slackware, antara lain UNIX-seperti sistem operasi. pkgsrc menyediakan resolusi dependensi untuk kedua biner dan paket source. 



Screenshot 
Download Free :
Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

 
;